Kesehatan Alesha
Menginap Dua Malam di NICU Limijati Bandung

Menginap Dua Malam di NICU Limijati Bandung

Rabu, 29 Maret 2017 16:18 WIB | 597 Views 2017-03-29 16:18:36

Kehadiran Alesha sepertinya membuat Ayah dan Bunda serta keluarga begitu membuat kebahagiaan baru, tetangga Alesha banyak yang datang, banyak juga sodara ayah dan bunda yang datang ingin melihat alesha. Alesha yang baru dua harian pulang dari Kliknik disimpan di ruang tengah rumah, banyak yang datang silih berganti, Alesha gak tau sebabnya kenapa. Minggu sore, tanggal 26 Maret badan Alesha seperti lemas tak berdaya, tidak sesegar seperti biasanya. Karena hari itu hari minggu, sebagian klinik sedang libur. Tanpa pikir panjang, Rumah Sakit Limijati adalah pilihannya, diantar Uwa Ulan. Ayah dan Bunda mengantarkan Alesha ke Rumah Sakit dan tidak ketinggalan om Puja jadi supir lagi.

Menjelang malam, Alesha sudah sudah berasa lemas sekali, hingga diperiksa oleh Dokter Tarigan, benar saja, berat bada alesha turun 300 gram, yang seharusnya naik. Setelah lama menunggu, akhirnya Pa Dokter memutuskan untuk dirawat Intensif di NICU, tampak wajah sedih dan cemas ada diwajah Ayah dan Bunda. Lebih dari satu jam diruang IGD akhirnya Alesha masuk ke ruang perawatan intensif NICU, ruangan yang pertama kali Alesha lihat, mungkin ayah dan bundapun sama. 

Kesedihan dan kecemasan bunda belum usai, suster bilang bahwa untuk NICU tidak ada tempat menginap, sedangkan setiap 3 jam Bunda harus kasih susu Dede Alesha, terhitung mulai malam itu pukul 12 malem, jam 3 pagi dan jam 6 pagi Bunda harus pumping ASI, mengingat Bunda sudah bertekad untuk ASI ekslusif. Akhirnya bunda, ayah dan Wa Ulan memutuskan menginap di sebuah penginapan di Jalan Wastukencana, setiap jam jam tertentu tadi, Bunda dan Ayah pergi ke Limijati untuk pumping.

Menurut dokter, Alesha butuh sehari lagi di NICU untuk mencari penyebab sakitnya, sementara di diagnosa karena kena virus. Hari kedua hingga malam kedua, Bunda pulang kerumah dan pumping dari rumah, sementara setiap 3 jam ayah mengantarkan susu ke Limijati sembari melihat Dede Alesha. Baru hari ketiga pagi, dokter memperbolehkan Alesha pulang. Tampak kecemasan ayah dan bunda sudah berkurang, karena aku segar kembali, berat badankupun naik signifikan.

Jadi om, tante atau kaka-kaka Alesha semua, nanti kalau punya dede bayi lagi kayak Alesha dan bayu lahir bagusnya harus tetap hangat yah dan dihindari untuk kontak langsung dengan yang menengok, karena kita tidak tau yang nengok sedang sakit atau tidak. Semoga jadi pelajaran buat bunda dan ayah juga, Alhamdulillah Alesha sehat kembali.

Alesha Zahra




Berikan Komentar Via Facebook

Kesehatan Alesha Lainnya